Qatar Telecom akuisisi saham Indosat

Share

Jakarta, Koran Internet: Qatar Telecom mengakuisisi 40,8 persen saham Indosat Tbk dari Asia Mobile Holding Pte Ltd milik Singapore Technologies Telemedia (ST Telemedia). Qatar Telecom akan membayar tunai akusisi itu senilai 2,4 miliar dolar Singapura atau setara dengan 1,8 miliar dolar AS.

Qatar Telecom merupakan satu di antara perusahaan telekomunikasi dengan pertumbuhan cepat di Timur Tengah, sementara ST Telemedia perusahaan komunikasi dan informasi Singapura yang beroperasi di Asia Pasifik, Amerika, dan Eropa.

Chairman Grup Qatar Telecom, Sheikh Abdullah Al Thani seperti dikutip dari situs perusahaan, www.qtel.com, Sabtu (6/6), mengatakan pihaknya sangat gembira untuk memperkuat kepemilikan strategisnya di Indosat. Transaksi ini menunjukkan komitmen Qtel terhadap Indonesia dan pembangunan infrastruktur yang cepat.
”Dengan transaksi ini, Qtel melayani 44 juta pelanggan di 16 negara. Kami siap bekerja sama manajemen dan karyawan Indosat, dan menghargai kinerja mereka yang sangat baik,” kata Al Thani.

Sementara Nasser Marafih, Chief Executive Officer Qtel, menambahkan, investasi ini bagian dari strategi pertumbuhan Qtel dan memberi peluang untuk meluaskan ekspansinya di Indonesia. ”Kami yakin Indonesia merupakan pasar dengan pertumbuhan tinggi untuk telekomunikasi dan Indosat sangat kompetitif di pasar,” katanya. (Ken)

Rif'an Muazin

Rif'an Muazin adalah Seorang Lelaki, Suami dan Ayah 3 Putra, Lelaki Kelahiran Pati, Tinggal di Bantul Yogyakarta.
Hobi membuat Group FB, Channel dan Group Telegram.
Coder / Programmer PHP Creator AliSuite, ShopeeSuite, BookSuite, WallSpot, WallSpot Plus, TubeSpot.
Seorang Muslim, Madhab Syafi'i bermanhaj Salafy.