Punya Data Center Sendiri, Twitter Lebih Tangguh

CALIFORNIA ?€“ Twitter berencana untuk pindah ke pusat data mereka sendiri tahun ini. Layanan mikrobloging ini ingin meningkatkan performa bagi pelanggan mereka.

Setelah mengawali yang cukup baik untuk tahun ini, Twitter telah mengalami beberapa kali down sejak bulan Juni, sebagian disebabkan oleh peningkatan lalu lintas selama Piala Dunia tetapi juga untuk alasan lain.

Pindah ke pusat data sendiri mungkin tidak akan menyelesaikan semua masalah, tetapi ini tentunya sangat membantu, terutama yang berkaitan dengan basis pengguna agar cepat berkembang. Perusahaan itu menyatakan telah mendaftar lebih dari 300.000 pengguna baru perhari tahun.

?€?Sejalan dengan para pengguna dan aktivitas mereka, Twitter menyajikan beberapa tantangan teknik yang unik dan kompleks,?€? kata Twitter di blognya, seperti yang dilansir Computer World, Kamis (22/7/2010).

?€?Data centre ini didedikasikan agar Twitter memiliki kapasitas yang lebih besar untuk mengakomodasi pertumbuhan pengguna dan aktivitas di layanan kami,?€? tambahnya.

Hal ini juga akan memberikan kontrol yang lebih kepada Twitter agar jaringan dan sistem dikonfigurasi, dan memungkinkan untuk membuat penyesuaian lebih cepat sebagai kebutuhan infrastruktur perubahan.

Seperti diketahui, raksasa Web seperti Yahoo, Facebook dan Google telah memiliki datacentre mereka sendiri, tetapi banyak perusahaan kecil bekerja sama dengan penyedia hosting yang mengelola peralatan IT untuk mereka. Selama ini Twitter menggunakan layanan milik America NTT.
(tyo)


Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

Link: Punya Data Center Sendiri, Twitter Lebih Tangguh

RSSBot

Bisnis Pulsa Keuntungan Ganda

Mau Usaha Modal Kecil? Yuks Jualan Pulsa bersama BOSSPULSA.COM, Modal Rp.100.000 bisa isi Pulsa semua Operator,PLN dan Games. Deposit minimal Rp.1 juta dapat Bonus langsung 0,25% dari Deposit.

Rif'an Muazin
BBM: 7E743098
WA:0856.93.92.9222
SMS ke 0856.43.434.43.82